MULTIMEDIA

FORUM BELAJAR BESAMA SEPUTAR MULTIMEDIA

 
Anda Pengunjung Ke :
Discount moving boxes, cheap packaging supplies and storage materials, Moving kits, Packing Tips; Professional movers in the US and Worldwide.
Moving Boxes
Melihat Waktu

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Denger Musik


MusicPlaylist

Pengunjung
Academics Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Pesan Singkat

Kirim2 E-Mail
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Kosong
Materi 3Ds Max
Senin, 31 Mei 2010
Pada program 3D Studio Max kita dapat lebih mengembangkan animasi sederhana menjadi animasi yang lebih menarik dengan fasilitas – fasilitas yang terdapat didalamnya. Baik animasi particle, bones, dll. Sebagai contoh kita akan membuat beberapa contoh animasi yang dihasilkan oleh fasilitas objek tersebut.

particle system merupakan bagian objek geometry yang menghasilkan animasi dengan efek butiran yang berjalan secara terus – menerus. Particle System dapat di gunakan untuk membuat animasi yang menghasilkan efek semburan air, hujan, bintik salju, efek pecahan, awan, dan animasi lainnya. Particle System terdiri dari PF Source, Spray, Bllizard, Pcloud, Snow, Parray, dan Super Spray. Dalam materi kegiatan belajar ini akan di jelaskan beberapa contoh hasil animasi Particle System. Sedangkan dengan menggunakan fasilitas Helpers dan dynamic objects kita dapat membuat animasi api, kabut, ledakan bom dll. Sedangkan Untuk menganimasikan karakter kita bisa menggunakan fasilitas Bones dan Biped. Bones merupakan objek yang terhubung satu sama lain secara berangkai yang dapat dipergunakan untuk menganimasikan suatu objek karakter sedangkan Biped digunakan untuk menganimasikan keseluruhan anggota badan manusia.

1) Particle System
Banyak sekali pengembangan animasi yang dapat dibuat dengan menggunakan fasilitas particle systems. Diantaranya :

1. Spray (download disini)

2. Super Spray (download disini)

3. PArray (download disini)


2) Environment Effect
Selain menggunakan particle system kita bisa menggunakan fasilitas helpers untuk membuat animasi api, kabut dan asap.

1. Helpers (download disini)

3) Dynamics Objects

Dynamics merupakan salah satu fasilitas dalam 3ds max yang dapat digunakan sebagai pengontrol animasi yang menggambarkan keadaan sesungguhnya dari benda yang dianimasikan.

Untuk menghasilkan animasi yang objek lebih hidup, kita dapat menerapkan beberapa fasilitas tambahan atau menggabungkan dengan fasilitas – fasilitas yang lainnya seperti partikel efek untuk menunjang hasil kerja Dynamics.
Dengan fasilitas Dynamics, anda dapat menghasilkan beberapa animasi, seperti : gerakan angin, goncangan bom, ledakan objek, pantulan partikel, benda memantul, dan beberapa animasi dynamics lainnya. Sebagai contoh kita akan membuat beberapa contoh animasi

1. Wind (download disini)

2. Bomb (download disini)

Agar datanya dapat di baca download Adobe Reader disini!

Label:

posted by R. Deden Iwan Darmadi @ 21.50  
1 Comments:
Poskan Komentar
<< Home
 
About Me

Name: R. Deden Iwan Darmadi
Home: Jakarta, Indonesia, Indonesia
About Me: Sesuatu yang gak mungkin dapat saja terjadi dan sesuatu yang mungkin bisa saja tidak dapat terjadi.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Bookmark

oggix.com : <a href=http://oggix.com> Free Shoutbox & Complete Blog Tools</a>

Gmail

Kunjungan
Powered by

BLOGGER


VideoPlaylist
I made this video playlist at myflashfetish.com

© 2005 MULTIMEDIA Blogspot Template by Isnaini Dot Com